Temulawak Dan Jahe Jadi Bahan Pencegahan Virus Covid Ala Mendag Lutfi

  • 1 min read
  • Feb 16, 2021

Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi memberikan beberapa tips untuk menghindari terinfeksi virus Covid-19. 

Pertama, dengan selalu disiplin memakai masker ketika berada di luar rumah dan menjaga jarak dari orang-orang di sekitar agar tidak terinfeksi. 

“Kalau bisa melihat, muka saya ini ada bekas masker karena saya ini disiplin sekali, tidak pernah lepas masker. Saya di ruangan sendirian, tidak dengan staf,” ujarnya dalam wawancara virtual dengan Tribun Network, Selasa (16/2/2021). 

Konsistensi Muhammad Lutfi memakai masker dan menjaga jarak tersebut juga diimbangi dengan meminum jamu dan vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh.

“Jadi, saya disiplin sekali pakai masker, sebisa mungkin tidak membuka masker dan kadang kalau ada tamu, saya tidak menyiapkan minuman agar tamu saya tidak membuka maskernya,” ujarnya.

“Lalu, saya juga minum jamu, jahe terutama, temulawak, terus saya minum vitamin sekira 9 per harinya,” katanya. 

Selain itu, dia menambahkan, tidak ada persoalan terkait pola tidur dan juga kegiatan di pagi hari karenavmasih seperti biasa saat pandemi. 

“Saya tidur tidak ada masalah, saya tidur jam 12 atau setengah 1 malam. Saya bangun setengah 5 pagi, biasanya otak saya berpikir cemerlang ketika pagi-pagi,” pungkas Lutfi.

Lihat Artikel Aslinya

https://feeds.feedburner.com/numpanglewat