Fitur dalam Aplikasi Zoom

  • 2 min read
  • Apr 09, 2020


Pada dasarnya Zoom dugunakan hanya untuk konfrensi video, obrolan online, dan kolaborasi seluler. Akan tetapi sejak menyebarnya Covid-19, Sektor pendidikan mulai memberlakukan untuk mengadakan pertemuan kelas secara daring. contohnya di tingkat perguruan tinggi, Sekolah menengah atau bahkan para pengajar yang mengajar bimbel atau les.

Di tingkat perguruan tinggi misalnya mereka melakukan sidang online bagi para mahasiswanya yang mengambil tugas akhir, dan di tingkat perguruan lainya mungkin memiliki kebijakan yang berbeda untuk melakukan perrubahan tersebut.

Oke langsung ke intinya saja.

Apa sih Aplikasi Zoom itu?


Zoom merupakan aplikasi yang menyediakan konfrensi jarak jauh. Dimana kita bisa saling berhubungan satu sama lain tidak harus terikat dengan temapat melainkan hanya terikat dengan waktu dan kualitas jaringan yang tersedia. 

Fitur dalam Aplikasi Zoom

  1. Video dan audio HD, Dengan memakai aplikasi ini, Kalian tidak perlu khawatir pada gambar dan audio yang dihasilkan. , aplikasi Zoom telah disokong dengan kualitas high definition atau sering disebut HD.
  2. Alat kolaborasi bawaan. Pengguna bisa berbagi layar secara bersamaan dan ikut menulis catatan untuk pertemuan yang lebih interaktif dengan alat kolaborasi dari aplikasi Zoom.
  3. Keamanan. Keamanan aplikasi ini menggunakan end-to-end encryotion untuk seluruh rapat yang telah diagendakan melalui aplikasi Zoom.
  4. Rekaman dan transkrip. Para pengguna dapat merekam rapat yang dilakukan dengan Zoom dan menyimpanya secara di perangkat masing-masing yang digunakan oleh masing-masing kalian.
  5. Fitur penjadwalam. Aplikasi ini juga memiliki fitur penjadwalan untuk memulai rapat. Selain itu, Anda juga dapat memulai rapat melalui akun Outlook, Gmail, atau iCal Anda.
  6. Obrolan tim. Mengobrol dengan grup dapat dilakukan dengan mudah. Sementara, riwayat percakapan juga dapat dengan mudah dicari, berbagi file terintegrasi, dan arsip dapat disimpan selama sepuluh tahun.
    Mengobrol dengan grup dapat dilakukan dengan mudah. Sementara, riwayat percakapan juga dapat dengan mudah dicari, berbagi file terintegrasi, dan arsip dapat disimpan selama sepuluh tahun.

    Baca selengkapnya di artikel “Mengenal Aplikasi Meeting Zoom: Fitur dan Cara Menggunakannya”, https://tirto.id/eGF7

    Mengobrol dengan grup dapat dilakukan dengan mudah. Sementara, riwayat percakapan juga dapat dengan mudah dicari, berbagi file terintegrasi, dan arsip dapat disimpan selama sepuluh tahun.

    Baca selengkapnya di artikel “Mengenal Aplikasi Meeting Zoom: Fitur dan Cara Menggunakannya”, https://tirto.id/eGF7 Source: https://tirto.id/mengenal-aplikasi-meeting-zoom-fitur-dan-cara-menggunakannya-eGF7

https://feeds.feedburner.com/numpanglewat

Related Post :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *