Tips

Cara Mengembalikan Channel Youtuber Terkena Hack, Dan Cara Pencegahannya

Written by Admin · 2 min read >
Wikimedia.org

Banyak channel YouTube dihack atau diretas belakangan ini, tak terkecuali youtuber indonesia, ada Tara arts, Pokopow, BTR Ryzen dan yang terhangat yaitu channelnya Fiki Naki juga terkena hack jika.

Nah jika akun Google dan saluran YouTube diretas maka jangan panik. YouTube memiliki banyak fitur yang dapat kalian gunakan untuk memperketat keamanan di akun YouTube anda. Tapi jika channel masih diretas ada beberapa hal yang harus kalian urus untuk mendapatkan channel kalian kembali.

{tocify} $title={Daftar Isi}

Bagaimana cara melaporkan jika channel youtube kita di retas atau hack?

Jika channel kalian dihack maka anda perlu mengurus beberapa hal. Kalian harus melaporkannya terlebih dulu. Jadi, berikut ini adalah panduan langkah demi langkah untuk memberitahu anda bagaimana anda dapat melaporkan peretesan channel youtube.

Buka browser dan pergilah ke halaman dukungan YouTube.

Di halaman ini, klik Get Support di sudut kanan atas.

Navigasikan ke  Get Creator Resources > Channel access issue > dan pilih Get help with a hijacked account.

Maka kalian perlu mengikuti langkah-langkah untuk memulihkan akun Google dan akun YouTube anda.

Pemilihan atau laman tidak akan tersedia bagi kalian jika kalian menggunakan akun Google normal anda yang lain. Pilihan Get Creator Resources hanya tersedia bagi creator tidak bukan ke pengguna biasa. Jadi, kalian perlu mendapatkan bantuan dari pencipta yang dikenal untuk melakukannya bagi kalian. Kemudian mengisi formulir pendaftarannya membajak rekening.

Bagaimana cara mengisi formulir pendaftarannya untuk channel YouTube yang ter hack?

Ada beberapa hal yang perlu kalian lakukan sebelum mengisi formulir permohonan ini untuk melaporkan pembajakan. Ada beberapa hal yang perlu kalian ingat untuk membuat aplikasi anda sedikit kuat. Hal-hal ini tercantum dalam skenario, anda dapat memeriksa mereka dan memastikan untuk mencatat mereka di suatu tempat untuk mengaksesnya dengan mudah ketika anda membutuhkannya.

Hanya pemilik channel dengan monetisasi diaktifkan akan dapat untuk mengakses formulir ini sehingga kalian benar-benar tidak dapat untuk mengakses formulir ini. Jika kalian membuka channel lain dengan suatu alat bantu, kalian dapat mengisi formulir ini dengan menceritakan kejadian tersebut atau kalian meminta beberapa youtuber lain untuk mengisi formulir ini bagi kalian.

Bagaimana menjaga akun google kalian tetap aman

Menjaga akun google kalian tetap aman cukup mudah dan Google memiliki beberapa fitur yang dibangun di akun tersebut untuk menjaga channel kalian tetap aman. Mari kita mulai dari hal-hal yang lebih jelas yang kalian tahu maka kita akan pindah ke hal-hal yang lebih canggih yang mungkin tidak pernah anda dengar.

kata Sandi yang kuat

Pertama-tama, kalian harus menggunakan kata sandi yang kuat di akun google kalian. Membuat password yang kuat mencakup banyak hal, anda harus membuat password yang tidak bisa ditebak seperti nomor telepon, tanggal lahir, atau sesuatu seperti itu

Sandi anda harus serapi mungkin, anda bahkan dapat memilih frasa sandi yang bahkan tidak berhubungan dengan anda pada titik apapun. Password harus memiliki frase dengan huruf huruf bawah dan atas, beberapa angka, dan beberapa karakter khusus juga.

Verifikasi 2 langkah

Fitur verifikasi 2 langkah adalah hal yang sangat penting untuk diatur ketika membuat akun di Google atau layanan lainnya. Layanan ini memungkinkan kalian menggunakan mode konfirmasi lain untuk login ke akun kalian.

Dalam kasus Google, anda dapat menggunakan ponsel kalian untuk menerima kode verifikasi untuk masuk setelah memasukkan sandi akun anda. Fitur ini sangat mudah dipasang di akun Google kalian. Kalian dapat menggunakan panduan kami untuk memimpin anda melalui 2 langkah proses otentikasi.

Alamat Email pemulihan

Akun email pemulihan adalah satu hal yang kita anggap remeh saat membuat akun online. Tapi kalian harus memastikan bahwa akun pemulihan bekerja dengan baik dan tidak memiliki masalah mengaksesnya. Anda harus ingat dengan benar karena dukungan YouTube akan meminta satu hal ketika anda akan mengajukan permohonan untuk akun di hack.

Ubah sandi secara teratur

Saya tahu sulit untuk meluangkan waktu jika kalian mengubah password kalian setiap beberapa bulan tapi itu adalah ketidaknyamanan yang dikecualikan untuk tetap dilindungi. Anda harus mengubah sandi semua akun penting anda termasuk akun Google.

Selesai.

Ini merupakan cara bagaimana kita dapat menerapkan atau mencegah akun Google atau akun YouTube dibajak.

https://feeds.feedburner.com/numpanglewat

Cara Beli Bitcoin

Admin in Berita, Opini, Tips
  ·   41 sec read

Cara Daftar Bareksa Dijamin Gak Ribet

Admin in Tips
  ·   1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *